Belajar bersama dasar 3D printing

Kali ini saya sedang belajar bagaimana mencetak dengan kualitas yang lebih baik dari sebelumnya dengan menggunakan teknik yang berbeda, Model yang saya gunakan yaitu membuat clips sederhana. Aplikasi dari clips ini bisa di gunakan untuk menjepit kertas, kantong plastik dan menata kabel gadget anda.



Setting yang saya gunakan :  Primary layer height 0.15mm, Outline 3, yang terpenting adalah " allow single extrusion fill " pada menu advanced.

Pada gambar no 2, bisa dilihat bahwa fill hanya satu sapuan lurus mengikuti alur dari model, saya berfikir bisa menambah kecepatan namun ternyata tidak, dengan "allow single extrusion fill" maka nozzle tidak perlu berjalan zig-zag untuk mengisi bagian tengah model, Outline saya buat tiga supaya efek dari pergerakan nozzle naik satu layer tidak berpengaruh pada dinding luar model sehingga permukaan bisa halus.

Hasil cukup memuaskan, tidak ada benjolan dan permukaan halus meskipun menggunakan ketebalan layer 0.15mm, Clips lentur jadi tidak khawatir patah, trukturnya kokoh karena infill 100%. Silahkan agan yang ingin menambahkan dan mengoreksi kesalahan setting saya bisa tulis via WA saya.
Terima kasih sudah mampir di blog saya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
Comments