Desain Cookies Cutter cetakan kue kering 3d printer

Setelah experimen mencetak cookies cutter yang saya download dari web lain rata saya mengalami beberapa kendala sebagai berikut :
  • Ukuran default terlalu besar, di perkecil bisa tapi hasil tidak bagus.
  • Kadang ketebalan dinding cookies cutter sangat tebal sehingga menyebabkan hasil cetakan susah di lepas.
  • Ketinggian kurang pas dan akibatnya adonan harus tebal untuk bisa terbentuk dengan baik.
Dari beberapa kendala di atas maka lebih baik saya mendesain sendiri hingga saya bisa mengatur dengan bebas ukuran dan lain sebagainya, Saran infill 100% dan ketebalan dinding saya menggunakan ukuran 1mm hingga tidak terlalu tebal dan mudah di lepas dari adonan. Rata pajang 5 sampai 8cm ukuran sesuai dengan rata2 kue di indonesia.
Selamat mencoba, Silahkan ber-experimen sendiri.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
Comments