Setting Simplify3D PLA Best

Contoh pengaturan software slicer Simplify3D, Setting ini untuk bahan PLA dengan kualitas terbaik dan setting dibawah ini sudah saya ujicoba dengan printer creality ender 3 dan berkerja sangat baik. langsung di lihat aja dari screenshot dibawah ini.




Saya menggunakan Infill 100%, diameter Nozzle 0.4 dan yang terpenting adalah setting retraction. Sengaja saya setting bagian retraction vertical Lift : 0.00 ( dalam kasus saya jika menaikkan nilai ini bisa mengakibatkan hasil yang kurang bagus ).

Layer saya setting : 0.1 untuk hasil yang halus, untuk setting yang lain silahkan sesuaikan dengan gambar.


 Temperature layer pertama 200 dan layer berikutnya 195, dan suhu bed saya setting 40, Setting pada temperature bisa di gunakan hampir semua merk PLA.


Catatan :
  • Sesuaikan pengaturan Layer sesuai dengan besarnya object yang akan di print, jika object kecil bisa menggunakan seting 0.1 memang waktu print akan lebih lama tapi kualitas lebih halus.
  • Anda perlu melihat secara visual dulu sebelum memutuskan untuk mulai mencetak, lihat betul-betul layer demi layer apakah ada celah dan lihat banyaknya retraction.
  • Dari pengalaman saya, settingan yang saya gunakan selalu berbeda menyesuaikan bentuk dari object yang akan di Print.
Selamat mencoba, Terima kasih sudah mampir di blog saya, Jika anda ingin berbagi pengalaman atau ingin memberi masukan ke kami silahkan chat via WA 0858-7853-7883.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
Comments